Pedoman Pelaksanaan Penelitian bagi Mahasiswa (Kurikulum MBKM)

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas karunianya sehingga Pedoman Pelaksanaan Penelitian ini dapat diselesaikan. Pedoman Pelaksanaan Penelitian ini disusun dalam rangka merespon kebijakan merdeka belajar – kampus merdeka (MBKM) dan memberikan panduan bagi mahasiswa yang akan mengambil kesempatan pembelajaran luar kampus jenis penelitian untuk satu semester atau setara dengan dua puluh sks, dan dua semester atau setara dengan empat puluh sks.
Pembelajaran dalam kampus merdeka memberikan tantangan dan kesempatan untuk mengembangkan kreativitas, kapasitas, kepribadian, dan kebutuhan mahasiswa, serta kemandirian dalam menemukan pengetahuan melalui kenyataan dan dinamika lapangan.
Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada tim penulis pedoman teknis ini serta kepada semua pihak yang telah memberikan sumbang saran dan pikiran yang penuh dengan dedikasi hingga pedoman ini diterbitkan. Pedoman ini adalah edisi pertama tentu masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu, masukan, kritik, dan saran dari berbagai pihak sangat kami harapkan. Semoga pedoman ini bermanfaat bagi mahasiswa dan pihak-pihak terkait lainnya dalam rangka pengelolaan dan peningkatan kampus merdeka secara berkesinambungan khususnya dalam penelitian.

File Lengkap : Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *